Tampil di Istana Negara, Tim Kesenian Kalteng Gelar Gladi Bersih di Istana Isen Mulang

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 10 Agustus 2019 12:11, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Tim Kesenian Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar gladi bersih di Istana Isen Mulang, pada hari Sabtu (10/8/2019).

Tim kesenian ini akan tampil di Istana Negara, Jakarta pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari Sabtu (17/8).

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Dampingi Mentan RI Tinjau Peternakan Sapi di Sukamara Ranch, Kabupaten Sukamara)


Sebanyak 250 orang yang terdiri dari penari, pemusik serta pelatih akan berangkat ke Jakarta pada hari Rabu (13/8). Tim kesenian merupakan gabungan sanggar-sanggar seni dari perwakilan beberapa Kabupaten/Kota di Kalteng.

“Saat  ini tim kesenian, terutama tim Tari Hyang Dadas terus memantapkan latihan. Sehingga bisa tampil prima di hadapan Presiden Joko Widodo dan seluruh undangan di Istana Negara saat HUT RI”, ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kalteng Guntur Talajan, Jum’at (9/8), seperti dilansir oleh mediacenter.palangkaraya.go.id.


Menurut Guntur dengan tampilnya tim kesenian Tari Hyang Dadas pada saat HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, adalah merupakan kesempatan besar yang tidak boleh disia-siakan oleh para pengiat dan pelaku seni budaya Kalteng.

“Ini kesempatan terbaik bagi kita untuk membuktikan, bahwa seni dan budaya serta kearifan lokal di Bumi Tambun Bungai memiliki nilai seni budaya yang sangat tinggi,” ujarnya.

Disisi lain lanjut Guntur, diberikannya kesempatan tim kesenian Kalteng untuk pentas di Istana Negara, menunjukkan seni dan kebudayaan Dayak telah dikenal serta diperhitungkan.

“Ya, pak Gubernur juga berpesan serta mengharapkan, bahwa kesempatan ini jangan disia-siakan. Tunjukkan dengan baik, bahwa seni dan budaya kita sangat luar biasa,” harapnya. (ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook