Gubernur Kalteng Apresiasi Prestasi Kabupaten Murung Raya

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 Agustus 2019 11:59, Dibaca 236 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura), beserta jajarannya atas prestasi yang telah diperoleh Kabupaten Mura.

"Penghargaan itu antara lain, Dwi Praja Nugraha dari PGRI atas prestasi dalam dunia kependidikan, tanda lencana Darmabakti dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, sertifikat sebagai Duta Gerakan Bayar Balik dari Kementerian Pendidikan, prestasi membangun desa dari APDESI AWARD," ucap Wagub Kalteng saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Gubernur Berharap DRD Sebagai Mitra Kerja Mampu Memperkuat Kelitbangan Kalteng)


Lebih lanjut penghargaan sebagai pembina BUMD, Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan, Satyalencana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial, predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Prov. Kalteng terhadap laporan keuangan Pemda Kabupaten Mura yang sudah 4 tahun berturut-turut diraih sejak tahun 2015, 2016, 2017, dan 2018.

"Kemudian perkembangan makro ekonomi Kabupaten Mura memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan yaitu, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mura berdasarkan data tahun 2017 ekonomi masih tumbuh sebesar 5,82%, Gini Ratio berfluktuasi, dari tahun ke tahun, dan pada tahun 2017 sebesar 0,294, persentase penduduk miskin pada tahun 2018 sebesar 6,28%, serta Indeks Pembangunan Manusia terus mengalami peningkatan, dan pada tahun 2018 mencapai 67,56," jelasnya.


Upacara peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Mura, digelar di halaman kantor Bupati Murung Raya, Kamis (1/8/2019). Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya pimpin upacara peringatan mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. (ARP/Foto:Asep)

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook