Disbudpar Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 22 Juli 2019 23:26, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau menggelar kegiatan pelatihan Manajemen Pondok/Rumah Wisata (Homestay) tahun 2019 bertempat di Mess Pemda Pulang Pisau, Senin (22/7/2019).

Pembukaan pelatihan Manajemen Homestay tahun 2019 ditandai dengan penabuhan katambung serta pengalungan tanda pengenal perserta pelatihan dan dihadiri sejumlah camat, para peserta pelatihan dari wilayah kabupaten maupun kecamatan.

(Baca Juga : Pasar Desa Lunuk Ramba Diresmikan)

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Pulang Pisau, Halidi mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan pengelolaan homestay ini dapat berkembang sehingga menjadi industri wisata yang menjanjikan dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau.

Homestay ini merupakan salah satu sarana pendukung yang sangat penting dalam pengelolaan destinasi wisata, sehingga dengan itu juga akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di daerah destinasi wisata, katanya.

Dengan potensi yang dimiliki ini, tentunya semua pihak dapat bersama-sama saling mendukung dalam sinergitas yang baik dalam upaya terus menggali sektor pariwisata dan hal lainnya, ungkap Halidi.

Tambahnya, saat ini kendala yang dihadapi terkait homestay yakni banyak pengelolanya masih belum memahami dalam pengelolaannya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

 

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook