Pemprov Gelar Pembekalan Kesiapsiagaan Hadapi Bahaya Karhutla

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 11 Juli 2019 10:52, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah gelar Pembekalan kesiapsiagaan menghadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019, diselenggarakan di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya (11/7/3019).

Turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah H. Nurul Edy, Deputi Kontruksi, Operasi dan Pemeliharaan Badan Restorasi Gambut (BRG) Dr. Alue Dohong, Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng, Mofit Saptono, Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm. Saiful Rizal, Perwakilan Polda Kalimantan Tengah, perwakilan OPD terkait Provinsi/Kabupaten/Kota, perguruan tinggi, sektor pertambangan, relawan pemadam kebakaran serta rekan media.

(Baca Juga : Kadis Koperasi dan UKM Ati Mulyati : SE Bersama MDN : 027/1022/ SJ, Dorong 40 Persen Belanja Pemerintah Melalui KUMKM)


Mofit dalam sambutannya mengatakan, "pembekalan kesiapsiagaan untuk menanggulangi bencana ini merupakan optimalisasi pemerintah daerah serta bekerjasama dengan masyarakat dalam pengelolaan sumber daya untuk menghadapi potensi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah. Total peserta berjumlah 213 orang," ujarnya.


Polda Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kombes Pol. Benone Jesaja Louhenapessy menyatakan, "ada 78 kasus kebakaran hutan di tahun 2015. Kita harapkan tahun ini jika kita bersama saling bahu membahu dari tiap elemen untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, Kalteng bebas asap akan terwujud. 60-80% kebakaran hutan dan lahan dilakukan oleh korperasi dan sisanya perorangan. Kita harus memberikan efek jera karena selama ini sepertinya belum ada tindakan tegas dari kita bersama, tutup Benone. (Yds/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook