Aksi Penanaman Pohon Oleh 98 Wali Kota se- Indonesia

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 04 Juli 2019 15:06, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Semarang – Aksi penanaman pohon merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam setiap pelaksanaan Rapat Kerja Nasional APEKSI dan diharapkan dapat terus berjalan, merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengatakan hutan wisata Tinonjoyo memiliki luas 57 sampai 58 hektare dan dulunya dipake untuk kebun binatang, seperti taman safari binatang sebelah kiri dan kanan jalan, mulai tahun 2009 diubah menjadi hutan wisata Tinonjoyo, ucapnya saat kegiatan penanaman pohon di Hutan Wisata Tinonjoyo, Kamis (4/7/2019).

(Baca Juga : Dinsos dan Kominfo Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Riau)

Hari ini seperti daerah-daerah lain, kawasan hutan wisata ini juga kita pake untuk aktivitas ekonomi pasar semarang tinom moyo, hanya di malam sabtu dan minggu sambil melatih masyarakat Semarang untuk bisa bertransaksi non cash, belanjanya tidak boleh pake uang, namun menggunakan kartu yang bekerjasama dengan salah satu perbankan.

Alhamdulillah para Walikota se Indonesia boleh hadir di hutan wisata Tinonjoyo, dengan membawa tanaman khas daerah masing-masing, dan suatu saat bisa mampir reuni dan menengok tanaman yang telah di tanam di Kota Semarang, ucapnya.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Airin Rachmi Diany menyampaikan mari kita menghidupi ataupun menanam pohon yang Insya Allah, mudah-mudahan panjang umur dengan jabatan kita masing masing bisa kembali dengan amanah apapun itu namun yang terpenting adalah kita menghijaukan dunia.

Lebih lanjut dikatakan simbol pohon menanamkan bahwa apeksi memperkokoh, dilihat, dan didengar oleh pemerintah pusat, dan hasil apeksi sore ini, apapun itu hasil rekomendasinya didengar dan dapat menjadi kebijakan pusat yang mempermudah kita untuk menjalankan amanah di daerah kita masing-masing, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook