Pasar Aman dari Bahan Berbahaya di Kalimantan Tengah adalah Tanggung Jawab Bersama

Kontribusi dari Yudistira, 02 Juli 2019 10:13, Dibaca 1,070 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Palangka Raya bersama Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha (PMPU) Badan POM RI gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pasar Aman dari Bahan Berbahaya bertempat di meeting room hotel M. Bahalap Palangka Raya (2/7/2019).

Kepala (BBPOM) di Palangka Raya, Dra. Trikoranti Muskitawati, Apt dalam sambutannya mengajak seluruh elemen pemerintah daerah serta seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama meningkatkan keamanan pasar dari bahan berbahaya. Semua orang perlu makan, dari anak kecil muda hingga dewasa tidak ada yang tidak memerlukan makanan, bagaimana jika bahan makanan yang kita konsumsi itu berbahaya? Tanya Ibu beranak dua ini untuk memulai paparan." Keamanan itu memang tanggung jawab kita bersama," tegas Trikoranti.

(Baca Juga : Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hadiri Puncak Acara Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020)


Perwakilan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha (PMPU) Badan POM RI, Diah Handari dalam paparannya menyatakan bukan hanya di pasar yang harus kita waspadai dari bahan berbahaya, namun juga jajanan di lingkungan sekolah anak-anak kita kadang sangat berbahaya.

"Terlepas dari itu semua, saya mengapresiasi Kalimantan Tengah telah memiliki pasar yang berprestasi, yaitu pasar kahayan merupakan pemenang nomor 3 kandidat nasional secara sistem tanpa ada kandungan berbahaya," tutup Diah.


Peserta diskusi terdiri dari perwakilan OPD terkait se-Kalimantan Tengah. Kegiatan juga menghadirkan narasumber berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kalteng. (yds/yds)

Yudistira

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook