Meriahnya Pembukaan STQ Nasional ke XXV di Pontianak

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 29 Juni 2019 20:20, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Pontianak - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.H, M.Hut hadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXV di Pontianak, Kalimantan Barat (29/6/2019).

Pembukaan STQ dimeriahkan dengan meriam karbit khas Pontianak di mana akan dibunyikan sebanyak 25 kali dentuman sesuai dengan STQ yang ke XXV. Gelaran tingkat nasional ini juga disemarakkan dengan kegiatan pameran serta berbagai perlombaan.

(Baca Juga : Banjir di Lamandau Berangsur Surut, Gubernur Sugianto Sabran Ingatkan Pentingnya Penanganan Pasca Banjir)

Ada sebanyak sembilan meriam karbit yang telah ditempatkan berjejer di water front taman alun-alun kapuas. Meriam karbit raksasa tersebut dihadapkan ke arah replika tugu Khatulistiwa.

Meriam karbit ini merupakan khas Kota Pontianak kala malam takbiran menyambut idul fitri yang dikenal dengan festival meriam karbit.

STQ 2019 akan digelar di 5 venue di antaranya Taman Alun-alun Kapuas, Masjid Raya Mujahidin, Tugu Khatulistiwa, Gedung Perpustakaan Untan dan kawasan IAIN Pontianak.

Adapun sejumlah cabang yang akan dipertandingkan di antaranya, cabang Tilawah Alquran dengan golongan 
tilawah dewasa putra dan putri, tilawah anak putra dan putri. Cabang Tahfidz Alquran dengan golongan, tahfidz 1 juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah,tahfidz 10 juz,ahfidz 20 juz, dan tahfidz 30 juz.

Cabang Tafsir Alquran dan cabang Hadis Nabi dengan golongan hafalan 100 hadis dengan sanad, hafalan 500 hadis.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook