Gubernur Kunjungi Kantor Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI)

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 Juni 2019 12:55, Dibaca 54 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran kunjungi kantor Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) di Jalan RTA Milono, Jumat (28/6).

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Pimpin Upacara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-40 Tahun 2023)

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini dalam rangka mendengarkan pengaduan masyarakat tentang permasalahan lingkungan, kehutanan, pertambangan, dan perkebunan masyarakat di Kabupaten.

Kunjungan ini juga berkaitan dengan informasi bahwa WALHI bersama organisasi mahasiswa akan menggelar aksi damai terkait adanya dugaan penyerobotan lahan masyarakat oleh sebuah perusahaan.

Gubernur menyempatkan diri berbincang dengan para pengurus WALHI dan Mahasiswa, dilanjutkan dengan menerima dokumen terkait persoalan tersebut.

"Saya pikir WALHI bagus, bahwa mereka menerima laporan banyak kasus bermasalah dengan masyarakat sekitar," ucap Gubernur.

"Ini membantu pemerintah daerah, dan ini harus kita sikapi dengan adil dan bijaksana," ujarnya. 

Usai berkunjung ke kantor WALHI, Gubernur melanjutkan kunjungannya ke Kantor Bulog dan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah. (ARP/Foto:Istimewa)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook