Capacity Building Dan Edukasi Germas Turut Memeriahkan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 27 September 2018 09:30, Dibaca 779 kali.


MMCKalteng-Dalam rangka memeriahkan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bekerjasama dengan Widiaiswara Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Capacity Building di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (27/9). Capacity Building merupakan proses untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku. Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan seluruh Kader PKK se-kabupaten/kota.

Kegiatan yang diisi dengan berbagai aksi lomba seperti yel-yel dan tari bersama, membuat seisi ruangan menjadi sangat ramai. Dalam lomba tersebut, disediakan balon oleh panitia yang bertuliskan huruf “C E R D I K O K E”. Kemudian balon-balon itu dibagikan kepada peserta Kader yang yang berbaris secara berkelompok sehingga bertuliskan kata “Cerdik Oke”. Sambil memegang balon-balon tersebut, mereka menampilkan yel-yel terbaik mereka dengan penuh semangat. Hal itu dilakukan secara bergantian dengan kelompok Kader yang lain.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 Bersama Forkopimda)

Selain itu, lomba yang tidak kalah serunya yaitu lomba memasukkan bola melalui pipa menuju wadah yang sudah disediakan oleh panitia. Mereka nampak sangat antusias dan terpancar senyum bahagia dari wajah mereka. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook