Bupati Murung Raya Beserta Jajaran Sambut Kunjungan Wakil Bupati Bolaang Mongondow

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 28 Juni 2019 13:48, Dibaca 331 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Dalam agenda kunjungan ke Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara, Yanny Ronny Tuuk dan rombongan yang disambut langsung Bupati Mura Perdie M. Yoseph, beserta jajarannya. Jumat (28/06).

Di sesi sambutan, Wakil Bupati Bolaang Mongondow menuturkan, “Sebuah kehormatan saya bisa disambut begitu meriah, saya datang berdasarkan undangan dalam rangka pelayanan ibadah, berbagi kasih dan pengalaman”.

(Baca Juga : Dorong Pembangunan UKK Imigrasi di Kobar, Bupati Terima Penghargaan Dari Menkumham)


Sementara itu Bupati Murung Raya dalam sambutannya, “Saya atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah menyambut dengan sukacita kedatangan Bapak Wakil Bupati Bolaang Mongondow di Kota Puruk Cahu, Ibukota Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah".


Setelah selesai sambutan Bupati Mura, acara dilanjutkan dengan acara Potong Pantan dalam masyarakat Kalimantan Tengah merupakan salah satu upacara adat penyambutan tamu oleh masyarakat Suku Dayak, acara “Potong Pantan” diiringgi dengan musik tradisional dan nyanyian-nyanyian, acara Potong Pantan (semacam kayu bulat yang dipotong dengan mandau) yang bertujuan agar tamu yang datang dari daerah lain di luar Kalimantan Tengah terlepas dari halangan dan rintangan dan dilancarkan seluruh kegiatannya. (DiskominfoSP_MC: Anr)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook