Pelayanan Pengaduan Secara Online Lewat Aplikasi SP4N LAPOR

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 27 Juni 2019 10:27, Dibaca 702 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar Sosialisasi Unit Pengelola Pengaduan dan Pelatihan Lapor Versi 3 di Aula Diskominfo Pal 3,5 jl. Tjilik Riwut .

Turut hadir Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Herson B Aden, M. SiAji Selaku konsultan pendamping dari KemenpanRB terkait aplikasi SP4N LAPOR (Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional), serta Perwakilan dari RSUD Doris Sylvanus, Eka Cipta.

(Baca Juga : Gubernur Buka Pekan Daerah KTNA XII di Desa Eka Baharui, Kotim)


Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi salah satu media untuk sosialisasi bagi masyarakat supaya dapat berperan dalam peningkatan kualitas layanan publik melalui aduan yang disampaikan kepada pemberi layanan serta menjadi opsi sebagai model replikasi pengelolaan pengaduan yang efektif dan terintegrasi di organisasi perangkat daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (27/6/2019) ini diikuti oleh perwakilan OPD tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.


Kadis Kominfo menyampaikan bahwa aplikasi SP4N LAPOR dibuat dalam rangka untuk bisa memberikan pelayanan aspirasi dan pengaduan secara online.

"Ini adalah satu aplikasi yang dibuat oleh MenPAN dalam rangka untuk bisa memberikan pelayanan aspirasi dan pengaduan secara online," ujar Herson. (xcv/Foto:xcv)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook