Kahayan Hilir dan Jabiren Raya Laksanakan Bursa Inovasi Desa

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 26 Juni 2019 23:00, Dibaca 818 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau kembali menyelenggarakan Bursa Inovasi Desa (BID), yang digelar di depan Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Rabu (26/6/2019).

Kali ini giliran Kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya yang melakukan BID tersebut. Kepala DPMD Pulang Pisau H.M Syaripul Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai suatu langkah terobosan yang mampu menciptakan dan mendorong penggunaan Dana Desa (DD) yang efektif dan efisien.

(Baca Juga : Bupati Barut : Pelayanan Publik Harus Ikhlas dan Serius)

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut bagus untuk saling menambah pengetahuan dari Desa antar Desa.

“Jadi, melalui kegiatan Bursa Inovasi Desa ini, akan menstimulus munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan satu sama lain secara partisipatif di Desa dan Desa lainnya,” Imbuhnya.

Lewat BID, akan dapat menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa (PemDes) akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan Desa dalam rangka penggunaan Dana Desa (DD) yang lebih efektif dan inovatif.

“Tentunya sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini, yakni terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera,” katanya (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/ toeb)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook