Pemko Palangka Raya Usulkan 535 Formasi CPNS

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 26 Juni 2019 14:57, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebagaimana diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya pada tahun 2019 ini, akan kembali melaksanakan proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi lingkungan pemerintah kota setempat

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota, Mesliani Tara melalui Kepala Bidang perencanaan Pembinaan dan Pengembangan ASN, Elya Ulfah, menyebutkan Pemko telah mengusulkan sebanyak 535 formasi kepada pihak Kementerian PAN-RB.

(Baca Juga : PWI Kalteng Berbagi Kasih dan Kebahagiaan )

“Usulan sebanyak itu mencakup formasi bagi CPNS dan usulan formasi bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujar Elya, Selasa (25/6/2019).

Secara detail Elya menjelaskan. usulan formasi CPNS tersebut mencakup 43 formasi untuk tenaga kesehatan dan 260 formasi untuk tenaga teknis. Sehingga total formasi yang dibutuhkan sebanyak 303 formasi.

Sedangkan untuk formasi PPPK, telah diusulkan 24 formasi tenaga guru, 23 formasi tenaga kesehatan dan 185 formasi tenaga teknis, dengan total 232 formasi.

“Jadi totalnya ada 535 formasi yang diusulkan ke kementerian pusat. Untuk berapa jumlah yang akan diterima, itu kewenangan pemerintah pusat. Kita tunggu saja,” tutupnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook