Komisi B DPRD Bersama Kadis Kominfo Pengembangan TIK Sudah Baik

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 22 Mei 2019 10:15, Dibaca 1,057 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dalam rangka pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, mengadakan rapat kerja bersama Komisi B DPRD Kota Palangka Raya,  Senin (20/5/2019).

Aratuni, Kepala Dinas Kominfo dalam paparannya, menyampaikan terima kasih kepada Komisi B karena sudah meletakkan dasar yang baik dalam pengembangan TIK di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Bupati Berharap Masjid Agung Nanga Bulik Jadi Pusat Pembinaan, Pemberdayaan Umat dan Landmark Bernuansa Religius)

Aratuni, menjelaskan dalam rapat mengenai LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) bahwa layanan untuk laporan pengaduan dapat melalui web lapor.go.id atau melalui SMS ke nomor 1708 dengan mengetik palangkaraya(spasi)(isi pengaduan) dan semua akan terdokumentasi, dan harus ditanggapi dalam kurun lima hari kerja.

Menanggapi mengenai smart city, ditambahkan Aratuni, maka kita akan berbicara mengenai internet of thing dan semua kegiatan terhubung dengan internet, terlebih ada tiga hal penting yang harus diperhatikan, satu adalah perangkat kerasnya, kedua mengenai jaringan internetnya dan ketiga aplikasi. Dan dalam pengembangan saat ini ada dua titik internet gratis yang sudah dipasang  yaitu di Taman Pasuk Kameloh dan Taman Yos Sudarso, tutup Aratuni. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook