Pemkot Tetap Fokus Membuka Wilayah Terisolasi

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 Mei 2019 11:34, Dibaca 982 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Membuka wilayah yang terisolasi, (daerah pinggiran atau pelosok), menjadi salah satu fokus program Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Pemko tetap fokus untuk membuka wilayah yang terisolasi. Salah satu target yakni wilayah Kecamatan Rakumpit,” ungkap Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah, Sabtu (18/5/2019).

(Baca Juga : Ketua DPRD Pulang Pisau Ingatkan Masyarakat Agar Kreatif Kelola Lahan Tidur)

Menurutnya, upaya membuka keterisolasian wilayah tersebut, salah satunya  dengan merencanakan untuk membuka akses jalan darat yang lebih baik. Dengan begitu masyarakat lebih mudah melakukan mobilitas, terutama dalam menjalankan roda perekonomian.

“Tak kita pungkiri, belum adanya akses jalan maka masyarakat disana kesulitan untuk melakukan berbagai aktivitas, terlebih wilayahnya sangat  jauh dari pusat kota,” ujar Umi.

Adanya akses jalan maupun infrastruktur yang baik lanjutnya, maka sudah barang tentu masyarakat mudah untuk melakukan aktivitas sekaligus menggeliatkan roda perekonomian.

“Kita mohon doa dan dukungan dari masyarakat, agar rencana ini cepat terlaksana,” katanya lagi.

Pentingnya membuka keterisolasian lanjut Umi, tidak lain sebagai bentuk persiapan pemerintah kota dalam rangka menyiapkan pembangunan yang mampu menunjang pengembangan sumber daya manusi yang lebih baik.

“Bukan hanya karena pemindahan ibu kota saja, akan tetapi sudah jauh-jauh hari kami memang ingin memfokuskan pemerataan pembangunan di Kota Palangka Raya,” ucapnya menekankan.

“Jika tidak ada aral melintang, maka setidaknya tahun depan Pemko Palangka Raya secara bertahap  akan membuka keterisolasian. Salah satunya di wilayah Kecamatan  Rakumpit,” tutupnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook