Menteri LHK Lakukan Kunker ke Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 08 Mei 2019 22:09, Dibaca 315 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (8/5/2019).

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengatakan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah khususnya ke Kabupaten Pulang Pisau yakni dalam rangka melihat langsung ke kebun sengon milik masyarakat setempat serta meninjau langsung Perusahaan PT. Nagabhuana Aneka Piranti Pulang Pisau.

(Baca Juga : Camat Se-Kabupaten Pulang Pisau Diminta Tanggap Terhadap Usulan Warganya)

Lanjutnya, hutan sosial dengan tanaman sengon yang telah berkembang di Kabupaten Pulang Pisau disinergikan dengan berdirinya pabrik industri perkayuan PT. NagaBhuana Aneka Piranti, diharapkan dengan adanya pabrik tersebut dapat menjadikan Pulang Pisau sebagai pusat industri kayu.

Ia menuturkan, dari hasil survei yang telah dilakukan kebun sengon milik masyarakat sudah terlihat baik.

Sebelumnya, di kabarkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berserta istri Iriana Joko Widodo akan mengunjungi perusahaan PT. Nagabhuana Aneka Piranti pada waktu yang bersamaan, namun kunjungan Presiden RI lebih terfokus ke Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah terkait dengan wacana pemindahan ibu kota. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook