Dalam Rangka Pencapaian Realisasi Anggaran Sesuai Target, Wagub Kalteng Sampaikan 4 Hal

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 07 Mei 2019 11:06, Dibaca 553 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib H. Said Ismail menyampaikan bahwa dalam rangka pencapaian realisasi anggaran sesuai target yang ditetapkan TA 2019 lebih optimal pelaksanaan kegiatannya, maka perlu dilakukan hal-hal sebagai berikut :

1) Capaian realisasi anggaran diinput secara online pada surel pemerintah yang berlaku secara nasional dalam rangka transparansi penggunaan anggaran kepada masyarakat, yaitu aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi TEPRA (Sismontepra) pada url: http://monev.lkpp.go.id.

(Baca Juga : SAIK Babel Beri Semangat Baru Bagi Kominfo Seluruh Indonesia Menuju Indonesia Maju )

2) Tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran agar tetap proaktif memonitoring dan mengevaluasi pencapaian realisasi anggaran sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan disesuaikan dengan arus kas.

3) Mengevaluasi capaian realisasi anggaran apakah telah sesuai dengan target dan mengidentifikasi serta mencari solusi atas permasalahan yang menyebabkan capaian tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

4) Perangkat Daerah yang memiliki proyek/kegiatan yang bernilai strategis diminta perencanaan kegiatannya juga meliputi time schedule/penjadwalan pelaksanaan pekerjaan yang disusun secara realistis dan memperhitungkan hari-hari libur maupun perkiraan kondisi cuaca.

"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan pemilu, dan sesuai petunjuk Bapak Gubernur Kalimantan Tengah agar kita sebagai warga Negara Indonesia khususnya masyarakat Kalimantan Tengah tetap menjaga ketertiban dan kekompakan", ucap Wagub Kalteng, Selasa (7/5).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) SOPD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook