Resmi Ditutup, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Apresiasi Seluruh Peserta Pameran Kalteng Trade Expo 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 12 September 2019 08:46, Dibaca 604 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengapresiasi gelaran pameran Kalteng Trade Expo (KTE) 2019, sekaligus menutup kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 7-11 September ini secara resmi. Penutupan berlangsung di Arena Pameran Temanggung Tilung, Rabu (11/9) malam.

"Saya baik selaku pribadi maupun atas nama pemerintah daerah merasa turut berbangga hati dengan pelaksanaan event KTE 2019. Ini, karena dari berbagai laporan yang masuk ke saya maupun secara bersama-sama dapat kita saksikan bahwa event ini dapat dikatakan berlangsung meriah dan sukses," ucap Gubernur Kalteng dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

(Baca Juga : DIALOG INTERAKTIF KOMINFO DI TVRI KALTENG)

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, kita bersama-sama dapat melihat bahkan menikmati melalui event ini berbagai pelaku usaha dari setiap tingkatan turut andil secara aktif bahkan saya percaya masing-masing memperoleh manfaat dan keuntungan secara finansial melalui transaksi-transaksi ekonomi di ajang KTE 2019 ini.

Mulai dari tingkatan pedagang kaki lima hingga pelaku usaha swasta berskala besar. Kesemuanya itu tidak terlepas dari keseriusan dan komitmen Pemprov Kalteng dalam menciptakan peluang-peluang usaha sekecil apapun itu kepada seluruh masyarakat Kalteng, seperti halnya melalui event-event seperti ini.


Meskipun demikian harus kita akui bahwa dalam konteks perdagangan global pengusaha eksportir dalam ajang KTE 2019 ini masih belum ikut berpartisipasi. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri dimasa yang akan datang untuk melibatkan para eksportir Kalteng untuk turut mengambil bagian didalam KTE ini.

Demikian juga partisipasi atau keikutsertaan unsur-unsur yang mewakili Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah masih belum seluruhnya bisa mengambil bahagian secara signifikan, bersinergi dengan Pemprov. Kalteng dalam mempromosikan produk-produk unggulan daerah yang berorientasi ekspor.

"Dalam kesempatan pada acara penutupan ini kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta pameran yang telah memberikan inspirasi baik bagi para pengunjung maupun para peserta stand, termasuk pula kepada seluruh pengisi acara KTE 2019 ini. Semoga kedepan kita akan lebih dapat menciptakan terobosan-terobosan baru guna meningkatkan pengembangan perdagangan dan industri Kalteng," ucapnya.

Oleh karena itu kegiatan pameran “Kalteng Trade Expo” yang merupakan kegiatan ajang gelar produk-produk unggulan Kalteng berorientasi ekspor yang dikemas sedemikian rupa sehingga masyarakat luas mengetahui produk-produk unggulan Kalteng yang layak ekspor dan tidak kalah bersaing dengan produk provinsi lainnya.


Saya atas nama pemerintah provinsi kalimantan tengah mengapresiasi pula dukungan SOPD lingkup Pemprov. Kalteng dan pemerintah Kabupaten/Kota yang sebagian besar menghadirkan pelaku usaha binaannya sehingga diharapkan menjadi pelaku usaha yang tangguh dan siap menghadapi pasar global.

Acara ini saya nilai terselenggara dengan sukses, dan membawa manfaat yang banyak bagi perkembangan usaha kecil menengah di daerah kita. Saya harapkan event ini berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi di tahun mendatang serta mengupayakan yang berpameran selain ukm yang berorientasi ekspor adalah para eksportir Kalimantan Tengah dan jika memungkinkan mengundang buyer luar negeri.

"Selamat kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah dan PT. Putra Rafi Kreasi telah berhasil melaksanakan event ini dengan sukses," tutupnya. (ARP/Foto:zxc)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook