Dalam Rangka Koordinasi dan Sinkronisasi, Pemprov Gelar Rapat TEPRA

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 07 Mei 2019 10:45, Dibaca 515 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) SOPD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan ini hadir pula Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail sekaligus membuka secara resmi dimulainya rapat ini. Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Ridwan Manurung, serta para pengelola TEPRA tingkat Kabupaten/Kota dan Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Perangkat Daerah yang menangani Pendapatan Daerah Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah, serta pegawai Eselon III dan operator yang menangani pelaporan realisasi anggaran pada perangkat daerah Provinsi Kalimantan Tengah

(Baca Juga : Sekda Kalteng Dampingi Sekjen Kementan RI Tinjau Lokasi Pengembangan Food Estate di Desa Bentuk Jaya Blok A5, Kecamatan Dadahup, Kapuas)

Rapat yang di laksanakan di Aula Eka Hapakat (7/5) ini bertujuan mengsinkronisasi data Realisasi APBD, APBN, DAK, Pengadaan barang dan jasa Pemerintah APBD dan APBN serta Penerimaan Pendapatan Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah posisi per 30 April 2019.

Hal ini menindaklanjuti keppres nomor 20 tahun 2015 serta dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat.


"Penyelenggaraan Rapat Tepra ini dimaksudkan untuk melakukan koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan harmonisasi dengan semua pemangku kepentingan atau stakeholders ,dalam pengelolaan anggaran khususnya dalam pelaksanaan percepatan anggaran baik APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota, dan APBN di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah", ujar Ridwan Manurung saat membacakan laporannya. (xcv/foto:as)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook