Jelang Bulan Suci Ramadhan, Gubernur Kalteng Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 25 April 2019 13:32, Dibaca 703 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ramadhan 2019 akan dimulai pada hari Senin, (6/5/2019) (mengacu ke Saudi Arabia) dan berakhir pada hari Selasa, (4/6/2019).

Idul Fitri akan jatuh pada hari Rabu, (5/6/2019). Ini adalah tanggal tentatif, karena tanggal sebenarnya bergantung pada hasil pengamatan bulan Ramadhan 2019, bulan ke-9 pada kalender Islam (1440 Hijriah). 

(Baca Juga : Kalimantan Tengah Masuk Dalam 5 Besar Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2018)

Panjangnya bulan bervariasi antara 29 hingga 30 hari bergantung pada pengamatan bulan Syawal yang mengantarkan kita pada perayaan Idul Fitri yang dinantikan pada tanggal 1 Syawal.

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi Umat Islam di Kalteng, Kamis (25/4).

"Menjelang tibanya Bulan Suci Ramadhan 1440 H, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi Umat Islam di seluruh pelosok Kalimantan Tengah, semoga Ibadah Puasa kita diterima oleh ALLAH SWT", ucap H. Sugianto Sabran saat membacakan sambutan dalam acara Pengukuhan Dewan Riset Daerah Kalteng yang bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pengendalian, di Aula Bappedalitbang Kalteng. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook