Diskominfo dan Dishub Upacara Bersama Peringatan Hari Kartini ke 140 tahun 2019.

Kontribusi dari Administrator, 22 April 2019 11:50, Dibaca 699 kali.


MMCKalteng - Palangkaraya.  Setiap tanggal 21 April di peringati sebagai Hari Kartini . Bertempat di halaman Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah , Dinas Kominfo dan DInas Perhubungan melaksanakan Upacara bersama memperigati Hari Kartini ke 140 tahun 2019 (22/4) . Ada beberapa keunikan pada peringatan hari Kartini ini , semua karyawati baik tenaga ASN maupun Honorer semua menggenakan Kebaya ala Kartini , dan semua rangkaian Upacara pagi ini di pimpin oleh para Kartini diskominfo dan Disbub , Pembina Upacara Aty Mulyati , SE kadis Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah dan Komandan Upacara  Marlin Pakondo , SE., MSi , dari Diskominfo 


Dalam sambutannya Aty Mulyati menyampaikan sejarah Raden Ajeng kartini yang Lahir di Jepara 21 April 1879. Pahlawan Nasional Indonesai ini di kenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi . Dia diperbolehkan sekolah di ELS ( Europese lagere School) hingga 12 tahun. Aty juga menyampaikan bahwa untuk memeriahkan Peringatan Hari Kartini , pada hari ini akan di adakan Lomba kebaya bagi ibu ibu di kedua dinas ini . dan hadiahnya akan diserahkan kepada pemenang pada apel sore nanti . (22/4 sore) .

(Baca Juga : Sugianto Sabran : Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Dapat Memberikan Manfaat Nyata Bagi Masyarakat Kalteng )

Turut hadir kadiskominfo Provinsi Kalteng Ir. Herson B. Aden, M.Si dan seluruh pejabat eselon di kedua dinas tersebut , Rangkaian Apel pagi ini di akhiri dengan photo bersama semua kartini di kedua dinas ini , Semoga Kartini menjadi Inspirasi bagi kaum wanita saat ini untuk terus meraih mmpi dan cita citanya . (tommy )  


 

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook