Menhub Minta Perbanyak Rute Penerbangan Bandara Tjilik Riwut

Kontribusi dari Iin Carolina, 09 April 2019 15:34, Dibaca 552 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi meminta PT. Angkasa Pura II, agar bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan maskapai penerbangan dalam memperbanyak rute penerbangan dari dan ke Bandara Tjilik Riwut, Kalimantan Tengah.

Menhub mengatakan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah masih memiliki banyak potensi wisata yang dapat dipromosikan, yang nantinya menjadi dasar dalam pembukaan rute-rute baru, ujarnya.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Tahap 1 Untuk Korban Banjir)

Ditambahkannya, saat ini Angkasa Pura II bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk menciptakan serta mempromosikan wisata apa yg menjadi kebanggaan provinsi Kalimantan Tengah.

Ia mengatakan dana pembangunan terminal bandara Tjilik Riwut menghabiskan dana APBN kurang lebih Rp 700 miliar, dan untuk perluasan terminal meningkat menjadi 6 kali lipat, awalnya terminal berkisar 5 ribu meter persegi (m2) menjadi 29 ribu m2, tambahnya saat ditemui kru media center di pintu kedatangan penumpang bandara Tjilik Riwut, Senin (8/4/2019).

lanjutnya, setelah peresmian ini, untuk pengelolaan terminal bandara Tjilik Riwut akan di serahkan ke PT. Angkasa Pura II dan ada kemungkinan sejumlah maskapai akan membuka rute baru seperti Citilink dengan rute Makasar - Palangka Raya PP yang sebelumnya hanya diterbangi oleh Wings Air.

Maskapai yang melayani penumpang di Bandara Tjilik Riwut adalah Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air, Lion Air, Wings Air dan Transnusa dengan total 34 pergerakan pesawat, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook