Gubernur Kalteng : ASN Jaga Netralitas dan Fokus Terhadap Pelaksanaan Tugas

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 07 April 2019 21:52, Dibaca 355 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan, hari rabu tanggal 17 april tahun 2019 nanti kita akan melaksanakan pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan anggota legislatif. Hal yang menjadi tanggung jawab semua pihak adalah memastikan adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, melakukan pendekatan dan sosialisasi dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya pemilu.

Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Kalimantan Tengah agar menjaga netralitas dengan tetap fokus terhadap pelaksanaan tugas sebagai ASN sesuai tugas dan fungsi masing-masing secara profesional, menghindari tindakan-tindakan yang menyebabkan gesekan antar kelompok masyarakat, adu domba yang bernuansa politis maupun yang bersinggungan dengan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) serta menyebarkan isu-isu yang tidak bertanggung jawab atau fitnah, ucapnya.

(Baca Juga : Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Sumatera Barat Ke Pemprov. Kalteng)


Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengharapkan agar di masa-masa mendatang kita bersama-sama melakukan langkah-langkah untuk menciptakan harmonisasi kehidupan sosial politik dan mengantisipasi secara dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan juga melakukan sosialisasi secara terpadu dan terus menerus untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pencegahan, penanggulangan dan penindakan hukum, lanjutnya.


Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta isteri Yulistra Ivo Sugianto Sabran, gelar acara ramah tamah dan jamuan santap malam bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab beserta isteri, bertempat di Istana Isen Mulang, Minggu (7/4/2019).

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook