STQ ke VII Resmi di Gelar

Kontribusi dari Iin Carolina, 07 April 2019 19:38, Dibaca 1,679 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lantunan Habsyi Nurush Sauqi dari Remaja Masjid An Nur mengawali Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) Ke - VIII Tingkat Kota Palangka Raya di Masjid An Nur Jalan Mahakam, Sabtu (6/4/2019) malam.

Acara dibuka langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan dihadiri oleh Kepala SOPD Jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya, Ketua MUI Kota Palangka Raya, Ketua LPTQ Kota Palangka Raya beserta jajarannya, serta Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

(Baca Juga : Pj. Bupati Barsel Deddy Winarwan Terima Kunjungan KPID Kalteng)

Kegiatan STQ akan berlangsung dari tanggal 6 - 8 April 2019 diikuti oleh 193 Peserta dan 28 Grup Tahmil yang merupakan utusan terbaik yang sudah diseleksi oleh LPTQ Kecamatan di Palangka Raya.

Cabang yang dilombakan terdiri atas beberapa kategori antara lain Golongan Tartil, Tilawah, Qiroah Sab`ah, Hifzil Qur`an, Tafsir Bahasa Indonesia, Tahmil, dan Kaligrafi.

Adapun pelaksanaan STQ dibagi menjadi beberapa lokasi antara lain -Masjid Al Falah, Masjid Pasuk Kameluh, Masjid Aqidah, Masjid An Nur, Musholla SMPN - 1, Masjid Darur Rohmah, dan Masjid Al Falah.

Fairid, mengatakan kegiatan STQ diselenggarakan dengan tujuan untuk membumikan Al Qur`an di bumi Tambun Bungai serta iman dan takwa kepada Allah SWT mulai dari membaca, menulis, memahami, menghafal sampai pada mengimplementasikan dalam semua lini kehidupan.

"Kami juga berharap melalui STQ ini dapat menghasilkan juara - juara disetiap cabang yang dilombakan agar dapat mengharumkan nama Kota Palangka Raya ditingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional" tuturnya.

Lanjutnya, semoga semua peserta dapat berkompetisi secara jujur dan mencapai hasil yang terbaik. Tidak lupa, bagi LPTQ diharapkan lebih proaktif dan kreatif dalam pengembangan pembelajaran Al Qur`an sehingga semakin banyak menghasilkan Qori & Qoriah yang menegakkan Syiar Islam khususnya di Kota Palangka Raya" tambahnya.

"Pada hakikatnya keberhasilan penyelenggaraan STQ ini tidak hanya terletak pada siapa yang menjadi juara umum semata, lebih dari itu keberhasilan penyelenggaraan kegiatan ini akan terlihat dengan semakin banyaknya Qori dan Qoriah baru yang mampu dihasilkan dari setiap penyelenggaraan musabaqah" tutupnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook