Sekda Serahkan Penghargaan Program Kampung Iklim Tahun 2018

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 April 2019 22:06, Dibaca 405 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menyerahkan penghargaan/apresiasi Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2018, yang merupakan program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan, yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Salat Istisqa Minta Turun Hujan )


Apresiasi Proklim ini diberikan kepada lokasi/wilayah yang sudah menyelesaikan registry umum dan data teknis Proklim melalui sistem registry Nasional pengendalian perubahan iklim.


1. Desa Netapim, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur menerima sertifikat penghargaan Proklim kategori  Pratama dengan skor, yaitu 46,63%.

2. Desa Bahitom, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, menerima sertifikat penghargaan Proklim kategori Proklim Pratama dengan skor, yaitu 27,31%.

3. Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, menerima setifikat penghargaan Proklim kategori Proklim utama dengan skor tertinggi, yaitu 81,68%.

Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Lingkungan Hidup Prov. Kalteng tahun 2019, bertempat di Meeting Room Aquarius Hotel, Senin (1/4). (ARP/Foto:ARP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook