800 Personil Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 Maret 2019 20:38, Dibaca 229 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Pemilu 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Semua pihak telah melakukan persiapan agar gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan sukses.

Salah satunya yang dilakukan jajaran Polres Palangka Raya dengan melakukan simulasi Pamkota, Kamis (21/3/2019). Simulasi yang dilaksanakan di halaman balai kota ini melibatkan semua pihak.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Kukuhkan Pengurus Karang Taruna dan KIM )

Di antaranya anggota TNI, Satpol PP, dan pihak lainnya. Simulasi Pamkota ini menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar dilakukan sebagai bentuk antisipasi bila saat hari pemungutan suara terjadi rusuh.

“Dengan simulasi ini maka kita sudah siap mengamankan. Jadi dengan simulasi ini kita juga tahu tugas kita apa dan siapa berbuat apa,” ucap Kapolres.

Saat pemilu 17 April 2019 nanti Polres Palangka Raya akan menyiapkan 700-800 personel gabungan dari pemerintah kota, TNI Polri. Tim gabungan ini akan standby di TPS dan objek vital lainnya.

Kapolres memastikan pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan aman, karena tahapan pemilu, mulai dari kegiatan awal sampai akhir akan dimonitor. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook