Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di kota Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 20 Maret 2019 21:30, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kegiatan Kalteng bersih dan bebas Narkoba (Bersinar) yang difasilitasi Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Kalteng, diikuti ASN, tekon, mahasiswa dan pelajar di kota Palangka Raya, untuk memerangi Narkoba dan Mencanangkan Gerakan Serentak Kalteng Bersinar, pada Rabu (20/3/2019) di Arapah Asrama Haji Palangka Raya.

Secara pribadi H.Syahrudin sebagai Kepala Biro Kesra yang mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, menunjukkan keprihatinan kita, sekaligus mengingatkan kita untuk selalu meningkatkan komitmen dalam memerangi narkoba secara terus menerus. Negara tidak boleh kalah dan harus menang melawan kejahatan narkoba.

(Baca Juga : Sembilan Puluh Lima Santri Ponpes Jalani Pemeriksaan Kesehatan )

Agresifitas melalui pencegahan dini yang efektif, penegakan hukum yang tegas dan konsisten serta mengurangi dampak buruk melalui proses terapi dan rehabilitasi penyalahgunaan narkoba. Kejahatan narkoba adalah merupakan kejahatan yang sangat serius dan sudah sepantasnya dihukum seberat-beratnya, apapun alasannya para pelaku kejahatan narkoba sudah sangat mengetahui dan paham terhadap akibat yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba yang menyebabkan orang bisa menjadi perampok, pembunuh, pemerkosa, meninggal dunia, dan rusak moralnya, ungkapnya.

Sedangkan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombespol. Wijanarko sebagai salah satu narasumber menyampaikan, tentang narkoba dan bahayanya seperti pengguna narkoba dengan menggunakan jarum suntik bersama merupakan cara yang sangat efektif dalam penyebaran Virus HIV dan AIDS.

Selain itu gangguan jiwa ataupun depresi, putus sekolah, mengakibatkan konflik rumah tangga bahkan perceraian dan lain sebagainya. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook