Warga Binaan Rutan Kelas II A Peringati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 14 Maret 2019 07:29, Dibaca 244 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Kita sekarang sudah masuk dan berada pada bulan rajab, dimana bulan ini terdapat peristiwa sejarah yang harus dikenang dan kita ambil suri tauladannya yaitu peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tutur Akhmad Zaenal Fikri, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya Rabu, (13/3/2019) di Rutan Negara Kelas IIA.

Peristiwa isra mi’raj ini merupakan hari bersejarah bagi umat Islam ketika Nabi Muhammad SAW menerima wahyu perintah sholat lima waktu sehari semalam.

(Baca Juga : Pemkab Mura Ikuti Video Conference Dengan Kemendagri )

Peringatan Isra’ mi’raj ini merupakan wahana dan sekaligus indikator diri kita atas segala amal ibadah yang dikerjakan karena Allah SWT, bahwa sholat merupakan ungkapan rasa syukur dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

Untuk warga binaan lembaga pemasyarakatan, kiranya dapat mengambil hikmah atas segala perbuatan dan kesalahan yang telah dilakukan sehingga menjadikan benar benar sadar dan bertaubat atas segala kesalahan yang dilakukan.

Lanjutnya selain peringatan hari besar Islam, ada beberapa kegiatan rohani yang kami laksanakan disini yaitu tausiah dan belajar mengaji setiap senin, rabu dan sabtu.
Untuk yasinan dan latihan habsy pada malam jumat, minggu sore.

Harapan saya semoga kegiatan ini memberikan dampak kepada warga binaan sebagai suatu langkah konstruktif untuk memperbaiki dan membangun karakter masyarakat yang dapat menghidupkan kembali nilai ketaqwaan, tutupnya (MC.Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook