Pemerintah Kota Palangka Raya gandeng UI adakan Seminar Pemindahan Ibukota Pemerintahan RI

Kontribusi dari Iin Carolina, 12 Desember 2017 23:13, Dibaca 800 kali.


MMCKalteng - Kerjasama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Universitas Islam akan menggelar seminar nasional pemindahan ibukota Pemerintahan Republik Indonesia (RI), seminar ini digelar sebagai upaya Pemerintah Kota Palangka Raya persiapan menghadapi program pemindahan Ibukota RI ke Kalimantan Tengah, rencananya menghadirkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Prof. DR Bambang P.S Brodjonegoro

Selain itu dalam seminar akan digelar diskusi panel dengan narasumber Gubernur Kalimantan Tengah, Walikota Palangka Raya dan Ahli Arsitektur Perkotaan Universitas Indonesia Ir. Antony Sihombing MPD.Ph.D dan dalam diskusi nanti akan dipimpin  Prof. DR Danes Jaya Negara, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Palangka Raya.

(Baca Juga : Produk Lokal Kota Palangka Raya Hadir di 2nd Murdjani Banjarbaru Festival 2019)

Kajian optimasi wilayah pemindahan ibukota negara diharapkan dapat terhimpun melewati seminar nasional,dengan demikian masyarakat memperoleh pemahaman terhadap pengaruh dari kebijakansebelum dan setelah diberlakukannya pemindahan yang mengacu pada kajian akademis.

Melalui acara ini diharapkan menjadi wadah diskusi publik terhadap wacana pemindahan ibukota Pemerintahan RI ke Provinsi Kalimantan Tengah serta pengaruh kebijakan pemerintah terhadap daerah dan masadepan Indonesia. (Carolina)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook