Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyusunan LPPD

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 Januari 2019 12:13, Dibaca 860 kali.


MMCKalteng - Rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi penyusunan Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Provinsi (Prov) dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2018, bertempat di Ballroom Hotel Luwansa, Palangka Raya, (30/1/2019).

Rakor dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng, yang diwakili Asisten II Sekda Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Nurul Edy, M.Si, Kepala Biro (Ka.Biro) Pemerintahan Setda Prov. Kalteng Ahmad Husain, perwakilan dari Dirjen OTDA Kemendagri dan pejabat OPD terkait serta para tamu undangan.

(Baca Juga : Persiapan Kedatangan Presiden, Gubernur Tinjau Lokasi Replanting )

Salah satu strategi peningkatan prestasi kinerja LPPD adalah melakukan koordinasi yang intensif antar tim penyusun LPPD (Bagian Pemerintahan) dan Perangkat Daerah (PD) untuk melengkapi IKK pada LPPD. Perangkat Daerah yang dapat mencapai kinerja IKK sangat tinggi (alokasi anggaran) akan diberikan Insentif. Perangkat Daerah juga secara rutin harus melaporkan hasil capaian IKK kepada Kepala Daerah (bulanan, triwulan, semester).

Bagi Pemerintah Daerah yang masuk kategori berkinerja terbaik, Kepala Daerah akan diberikan Penghargaan berupa Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Bagi daerah yang masuk kategori berkinerja terbaik selama tiga kali berturut-turut, maka kepada Pemerintah Daerah tersebut akan dianugerahi penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha.

Ka.Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalteng Ahmad Husain mengatakan, kegiatan ini sebagai media yang efektif sebagai sinegritas meningkatkan kualitas data LPPD. "Kemudian, kita ingin mengaitkan bagaimana penyusunan agar didukung dengan data-data yang berkualitas”. "Melalui kegiatan ini, kita juga ingin adanya ketersediaan dan kelengkapan data yang valid dengan dokumen pendukung di masing-masing perangkat daerah," lanjutnya.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook