Perlu Komitmen Bersama Membangun Pelayanan Publik

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 23 Januari 2019 09:22, Dibaca 221 kali.


MMCKalteng - Peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat, menjadi salah satu fokus dari Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini. Berbagai upaya konkret terus dilakukan agar pelayanan tersebut maksimal dapat dicapai.

Menurut Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, untuk mencapai pelayanan publik secara optimal, maka memerlukan komitmen bersama dalam pelaksanaan setiap pelayanan yang dilakukan pemerintah daerah.

(Baca Juga : Pj Bupati Buka Langsung Layanan Pembayaran Zakat)

"Sejatinya, saya ingin semua pelayanan publik di Kota Palangka Raya dapat dapat berjalan baik. Terlebih selama ini masyarakat sedikit mengeluh terhadap belum optimalnya pelayanan publik di Kota Palangka Raya," ucapnya, Senin (21/01/2019).

Fairid Naparin menambahkan, Kota Palangka Raya sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, harus mampu memberikan contoh dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat. Karena itu, semuanya memerlukan keterbukaan terhadap kendala maupun masalah yang dihadapi dalam hal pelayanan tersebut. Sebut saja bilamana ada hal-hal dirasa belum tepat, maka semua penyelenggara dari pelayanan harus bisa mengkomunikasikan dengan baik, sehingga didapat bentuk pelayanan yang lebih baik lagi.

Fairid juga menekankan dirinya memang memfokuskan bahwa bicara soal pelayanan publik, maka hal utama adalah bagaimana masyarakat terlayani secara baik. " Maka itu, komitmen bersama menjadi kunci utama dalam meningkatkan pelayanan publik," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook