Jelang Natal, Harga Daging Ayam Beku Segar Dipastikan Stabil
  • Kontribusi dari VERAWATI VEI, 06 Desember 2018 14:21, Dibaca 30 kali.

MMCKalteng - Dalam rangka menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 , harga bahan pangan merangkak naik. Untuk menjaga kestabilan harga bahan pangan pokok, salah satunya adalah daging ayam segar beku. Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah melalui program Inovasi Supply Chain Daging Ayam Segar Beku Sebagai Alternatif konsumsi daging segar masyarakat Kalimantan Tengah.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan nomor 58 Tahun 2018 tentang Penetapan Harga Acuan Pembelian di Petani dan Harga Acuan Pembelian di Konsumen. Saat ini masyarakat Kalimantan Tengah dapat mendapatkan daging ayam segar beku dengan harga maksimal Rp.34.000/kilogram.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Gelar Apel Besar Setelah Libur Lebaran)

Diinformasikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah dapat membeli dagin ayam segar beku tersebut melalui jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) milik Bulog dengan alamat sebagai berikut :

  1. RPK Asri Sayur, Jln. Rajawali Km.6
  2. RPK Mama Fadil, Jalan Sangga Buana I No.02
  3. RPK Nor Sayur, Jl. Basir Jahan I Sabaru
  4. RPK Esther, Jln. Pinguin Raya No.04
  5. RPK Qurnia, Jln. Mahir Mahar No.309, Kalampangan
  6. RPK Ma’Qilza, Jl.G.Obos No.107
  7. RPK Rino, Jl.Raden Saleh, Menteng
  8. Kantor Bulog Divre Kalteng, Jl.RTA Milono Km.3
  9. Pasar Rakyat Kita Bulog, Jl.Halmahera

Pemerintah Provinsi akan menggelar kegiatan Pasar Murah untuk mengantisipasi lonjakan permintaan bahan pangan Menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, daging ayam segar beku dengan lokasi dan jadwal sebagai berikut :

  1. Area Gereja Kalawa, Desa Petuk Ketimpun (6 Desember 2018)
  2. Area Gereja Berkat Asi, Desa Sei Gohong KM.38 (8 Desember 2018)
  3. Area Gereja GPDI, Jl.Putri Sinta, Kel.Banturung (10 Desember 2018)
  4. Area Gereja Effata, Kel.Tangkiling (11 Desember 2018) 

Wakil Ketua TPID Kalteng, Wuryanto menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah “Ayo Konsumsi Daging Ayam Segar Beku” selain lebih higenis, mudah diperoleh dengan harga yang terjangkau" pungkas Kepala Perwakilan BI Kalteng ini. Kemudahan akses pembelian daging ayam tersebut dapat menjadi solusi menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga komoditas daging ayam ras di Kalimantan Tengah.


Berita Terbaru

Berita Lainnya +