Tutup Tahun, Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan Sejumlah Sektor di Daerah Barat

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Desember 2021 15:45, Dibaca 109 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (30/12/2021). Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Gubernur Kalteng bersama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan gerakan penanaman Pohon serentak yang dipusatkan di Desa Lada Mandala Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Menjelang penutupan akhir Tahun 2021, kami melakukan kunjungan kerja. Dimana tiga hari yang lalu kami sudah menggelar Rapat Evaluasi di semua Permasalahan yang ada di Kalteng sampai Kabupaten/Kota, kami evaluasi di SKPD masing-masing”, ucap Gubernur usai melakukan gerakan penanaman Pohon serentak.

(Baca Juga : Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Membuka Secara Resmi Musyawarah dan Rapat Kerja Forkoda Pembentukan Otonomi Baru Tahun 2021)

H. Sugianto Sabran mengatakan rangkaian kunjungan kerjanya kali ini adalah meninjau gedung Rumah Sakit Pratama Kutaringin (RSPK) di Kotawaringin Barat. Selain itu, Gubernur juga menginginkan adanya pembangunan kampung-kampung Berkah berupa Desa-Desa Berkah di Kalteng. Terkait ini, Gubernur menyatakan akan membantu pembangunan Kampung Berkah dengan dana dari Provinsi.

“Desa Berkah itu, pertaniannya bergerak, peternakannya bergerak, semua komoditi ada di situ yang akan menjadi andalan agar masyarakat sejahtera”, imbuhnya.

Turut hadir Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat M Rusdi Gozali, Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat terkait.(WDY/Foto:Dinas Kehutanan Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook