Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Pemprov. Kalteng Berikan Bantuan Benur Udang Windu

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 02 Desember 2021 18:15, Dibaca 1,980 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus melakukan berbagai upaya percepatan pembangunan sektor kelautan dan perikanan. Program Bantuan Benur Udang Windu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Pemprov Kalteng. Bantuan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat akibat terdampak dari pandemi Covid-19. Bantuan benur udang windu ini diserahkan kepada Kelompok Mekar Abadi di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.


Bantuan berupa benur udang windu sebanyak 1.500.000 ekor diserahkan oleh UPT. PBAP Ujung Pandaran yang merupakan UPT Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng, yang berada di Kecamatan Teluk Sampit, kepada perwakilan kelompok Mekar Abadi H. Sabban. Penyerahan ini dilaksanakan di lokasi budidaya udang windu Kelompok Mekar Abadi di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (2/12/2021).

(Baca Juga : Plt. Kepala Dinas Perhubungan Dampingi Gubernur Kalteng Rapat Kerja Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi)

Darliansjah selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng berpesan, "Bantuan benur udang ini diharapkan nantinya dapat sedikit meringankan beban dari pembudidaya udang di wilayah tersebut di tengah kondisi pandemi covid yang sedang melanda.“


Selain bantuan benur udang windu, nantinya akan diserahkan bantuan terkait pakan udang. “Nanti akan kita serahkan bantuan berupa pakan udang sebanyak 1.000 kg, sehingga dengan adanya bantuan pakan tersebut pemeliharaan udang windu akan semakin membaik dan dapat berkembang tumbuh dengan optimal, dan diharapkan dapat meningkatkan produksi udang windu di Kabupaten Kotawaringin Timur," tutup Darliansjah. (Adt/Dpt/ Foto:Bro/edt:rkh)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook