Wagub Pimpin Sertijab Pejabat Pemprov. Kalteng

Kontribusi dari Bayuningtyas Wulandari, 02 Desember 2021 12:53, Dibaca 30 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Wakil Gubernur H. Edy Pratowo memimpin acara Serah Terima Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di lingkungan Pemprov. Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kamis (02/12/2021).


H. Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan acara Serah Terima Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemprov. Kalteng merupakan tindak lanjut yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 November 2021.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Pimpin Apel Besar Pemprov, Instansi Vertikal dan Perbankan)


H. Edy Pratowo menegaskan bahwa mutasi pejabat baik secara vertikal maupun horizontal mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban serta didasarkan pada kebutuhan organisasi. Untuk menjawab tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemprov. Kalteng lebih baik lagi. Mutasi tersebut tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kinerja, kompetensi, integritas, tingkat kedisiplinan dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia lainnya, serta dilakukan dengan cermat dan matang.

Diharapkan dengan mutasi dan rotasi jabatan struktural kali ini hendaknya dapat memberikan kesegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang sekarang dirasakan masih perlu peningkatan dan penyempurnaan yaitu dengan menempatkan PNS yang berkualitas dan profesional dalam jabatan yang sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya.

H. Edy Pratowo juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat atas kerja keras dan pengabdian selama menjalankan tugas kedinasan.
“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat atas kerja keras dan pengabdiannya selama menjalankan tugas kedinasan di tempat sebelumnya, pejabat yang telah diberikan amanah, harus bisa memberikan terobosan sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, serta dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik”, ucap H. Edy Pratowo.

“Semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang”, tutup H. Edy Pratowo.

Di sisi lain Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan sebagai tindak lanjut pelaksanaan Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama dan syarat Administrasi dalam pengalihan tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama ke pejabat baru. Sehingga pejabat baru mengetahui tugas dan tanggung jawab serta apa yang harus dikerjakan.

Acara Serah Terima Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemprov. Kalteng dilaksanakan secara simbolis oleh pejabat lama dan pejabat baru, Staff Ahli Gubernur, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalteng. (Tyas / Foto: Iksan)

Bayuningtyas Wulandari

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook