Pemprov Kalteng Akan Luncurkan DASHBOARD Capaian Kinerja Pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Administrator, 27 November 2018 06:11, Dibaca 701 kali.


MMCKalteng -Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan segera meluncurkan DASHBOARD ringkasan kinerja Pembangunan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang di prakarsai oleh bidang e-Gov Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah . Menurut Ir. Herson Aden, M.Si , Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalteng "Dashboard ini adalah proses integrasi dari beberapa aplikasi yang selama ini di sediakan oleh beberapa SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng , seperti e-planning atau SIPPD yang penanggung jawab data nya adalah Bappedalitbang . Dalam Dashboard akan terlihat Rekapitulasi perencanaan dari kegiatan yang akan di laksanakan oleh SKPD baik tahun N maupun N+1 begitu juga Aplikasi Monev APBD atau disebut SIMP3D penanggung jawab data nya adalah Bappedalitbang , pada aplikasi dashboar akan di tampilkan serapan realisasi Anggaran dan Capaian kinerja Fisik masing masing SKPD secara realtime", pungkasnya.

Ada juga tampilan Rencana Umum Pengadaan atau RUP yang di integrasikan dari SIRUP, SIMONTEPRA LKPP serta aplikasi SPSE Kalteng dan siapbajasa.kalteng.go.id pada Biro LPBJ Setda dan Biro Administrasi Pembangunan Setda,  yang di tampilkan pada Dashboard adalah Rekapitulasi jumlah paket masing masing SKPD beserta capaian kinerja pengadaannya .

(Baca Juga : Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran Lepas Rombongan Napak Tilas Tumbang Anoi)

Hal yang menarik juga sebagai informasi publik adalah capaian Realisasi Pendapatan daerah dan Capaian Kinerja belanja Pemerintah Provinsi secara total , dapat di lihat secara realtime , data tersebut adalah proses integrasi SIMDA Keuangan, SIMP3D dan Dashboard . Penanggung jawab data nya adalah Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan Bappeda Litbang Provinsi Kalimantan Tengah . Dan yang terakhir adalah capaian kinerja LAKIP , Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah , data tersebut proses integrasi antara e-lkip dan Dashboard penanggung jawab datanya adalah Biro Organisasi.

Dashboard akan memiliki data baik apabila SKPD penanggung jawab data secara konsinten melakukan update data khususnya yang masih di input oleh SKPD penyedia data . Kedepan kita akan meningkatkan integrasi beberapa data dalam dashboard ini sampai informasi tentang perijinan, "ungkap Herson.

Semoga Dashboard ini kedepan dapat di manfaatkan dalam memberikan informasi baik bagi SKPD maupun masyarakat dalam rangka kita meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat untuk menunju Kalteng berkah. (tm)

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook