Sekda Katingan Buka Bimtek Penatausahaan Keuangan Menggunakan Aplikasi SIPD TA. 2021

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 22 November 2021 08:30, Dibaca 51 kali.


MMCKalteng - Katingan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang menyebutkan, penyelenggaraan Bimtek Penatausahaan Keuangan Menggunakan Aplikasi SIPD merupakan langkah persiapan dalam menutup rangkaian program dan kegiatan di tahun 2021. 

”Mengingat tahun anggaran 2021 lebih kurang satu bulan lagi akan berakhir, saya berharap seluruh OPD bisa dengan serius melaksanakan seluruh program dan kegiatan yang sudah dianggarkan secara optimal dengan memperhatikan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Dan menyusun laporan pertanggungjawaban serta laporan keuangan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan laporan keuangan daerah,” tegasnya.

(Baca Juga : RSUD Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi)

Hal itu ia sampaikan saat membacakan sambutan Bupati Katingan Sakariyas pada acara Pembukaan Bimbingan Teknis Penatausahaan Keuangan Menggunakan Aplikasi SIP, Rekonsiliasi Realisasi Keuangan Daerah, Sosialisaasi Langkah-Langkah Persiapan Tutup Tahun Anggaran 2021, Langkah-Langkah Menghadapi Tahun Anggaran 2022, di Aula Bappelitbang Kabupaten Katingan, Senin (22/11/2021). Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan ini merupakan momen yang sangat bermanfaat bagi semua pihak sebagai bentuk langkah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, partisipatif, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran melalui pengintegrasian dan penyelarasan perencanaan pembangunan dan pengelola keuangan daerah bagi pemerintah Kabupaten Katingan.

”Kembali saya menegaskan keluaran dari bimtek ini harus mempermudah kita dalam mendapatkan informasi pelaksanaan dan penatausahaan keuangan, akuntansi dan pelaporan, pertanggungjawaban keuangan daerah dan informasi keuangan lainnya guna mencapai Katingan Bermartabat,” tandas Pransang.


Bimtek  ini diikuti oleh pejabat penatausahaan keuangan, Kasubbag Program, Bendahara Pengeluaran dan Operator SIPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan dengan narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Turut hadir mendampingi Sekda Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Katingan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan, dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Katingan. (Diah / Foto : Yeni / Yosia).

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook