Keikutsertaan Lomba Desain Twibbon dan Menulis Artikel Diperpanjang Hingga 21 November 2021

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 17 November 2021 12:34, Dibaca 82 kali.


MMCKalteng Palangka RayaHari Ikan Nasional (Harkannas) diperingati setiap tahun pada tanggal 21 November. Berdasarkan surat Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Nomor B.2238/DJPDSPKP/X/2021, tanggal 15 Oktober 2021, Perihal Puncak Hari Ikan Nasional ke-8 Tahun 2021 diinformasikan bahwa Puncak Hari Ikan Nasional akan diadakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 25 November 2021.

Sehubungan dengan adanya peringatan Puncak Harkannas Ke-8 Tahun 2021 pada tanggal 25 November 2021, berdasarkan hasil keputusan panitia lomba Harkannas 2021, ada perpanjangan waktu pengiriman karya lomba, baik Lomba Desain Twibbon maupun Lomba Menulis Artikel, menjadi tanggal 21 November 2021 paling lambat pukul 23.59 WIB. Pengumuman ini juga bisa dilihat di website resmi Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng www.dislutkan.kalteng.go.id. Informasi perpanjangan waktu pengiriman karya lomba juga dapat dilihat melalui akun facebook Dinas Kelautan Perikanan Kalteng dan instagram Dislutkan Kalteng (@dislutkankalteng).

(Baca Juga : Tingkatkan SDM Kesehatan, Dinkes Prov. Kalteng Sosialisasikan Program Bantuan Tugas Belajar untuk Nakes)


“Adanya perpanjangan waktu pengiriman karya lomba ini memperhatikan animo masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti Lomba Desain Twibbon maupun Lomba Menulis Artikel dan ada saran dari calon peserta yang ingin ikut serta dalam lomba ini namun terkendala batas waktu yang singkat,” ucap Kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah ketika ditemui di sela-sela kegiatannya, di Aula Dislutkan Prov. Kalteng, Selasa (16/11/2021) sore.


Harkannas ditetapkan oleh Presiden melalui Keputusan Presiden No. 3 Tahun 2014 tanggal 24 Januari 2014 tentang Hari Ikan Nasional. Tahun 2021 ini, diperingati sebagai Hari Ikan Nasional ke-8 dengan Tema “Ikan Untuk Generasi Tangguh dan Unggul”. Dari tema Nasional ini kemudian diwujudkan melalui Tema Kalimantan Tengah (Kalteng) “Ikan Untuk Generasi Tangguh dan Unggul Mewujudkan Kalteng Semakin Berkah”. Harkannas menjadi momentum meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat.

Darliansjah juga menyampaikan, “Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran sangat mengapresiasi adanya Harkannas ke-8 tahun 2021 ini dan mengarahkan agar kegiatan Harkannas ke-8 Tahun 2021 di Kalimantan Tengah dapat dilaksanakan dengan baik dan melibatkan seluruh masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.”

Darliansjah mengatakan bahwa Peringatan Puncak Harkannas ke-8 Tahun 2021 di Kalimantan Tengah dilaksanakan dengan keikutsertaan Prov. Kalteng yang diwakili oleh Dislutkan Prov. Kalteng dengan mengikuti Makan Bersama Serba Ikan Seluruh Indonesia. Kegiatan Makan Bersama Serba Ikan ini melibatkan pemangku kepentingan antara lain Dharma Wanita Prov. Kalteng, Dharma Wanita Sekretariat Daerah (Setda) Prov. Kalteng, Dharma Wanita Dislutkan Prov. Kalteng, dan beberapa rumah makan yang ada di Kalimantan Tengah. Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah Lomba Desain Twibbon dan Lomba Menulis Artikel.

“Dalam lomba ini kami sebagai panitia telah menyiapkan berbagai hadiah yang tentunya tidak akan mengecewakan, berupa piala, piagam penghargaan, souvenir dan juga uang pembinaan. Untuk itu jangan ragu untuk mengekspresikan diri melalui pembuatan karya desain twibbon maupun penulisan artikel dan kami tunggu karya peserta sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan,” tutup Darliansjah. (Tin)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook