Pencerahan Kebangsaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Tingkat Prov Kalteng Tahun 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 28 Oktober 2021 10:08, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Herson Barthel Aden berharap Pemuda-Pemuda Kalteng lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memberikan aksi nyata bagi kemajuan Kalteng.


“Diharapkan Pemuda-Pemuda Kalteng khususnya lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan. Jadi tidak hanya selalu beradu argumen tetapi bagaimana kita memberikan aksi nyata bagi kemajuan Kalteng”, ucap Herson Barthel Aden usai mengikuti Pencerahan Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan Ikrar bersama Anak Bangsa Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2021, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Rabu malam (27/10/2021).

(Baca Juga : Penjabat Bupati Barito Selatan dan Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Resmi Dilantik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran)

Herson Barthel Aden juga berharap Pemuda Kalteng menyadari akan kontribusi pendidikan dan ilmu pengetahuan bagi kemajuan Kalteng.

“Pemuda harus rajin dan disiplin, tidak ada lagi kita bermalas-malasan, dengan kondisi pandemi saat ini membuat kita merubah Mindset kita, dari orang yang tidak mengenal IT jadi mengenal IT, diharapkan Pemuda Kalteng tidak ada lagi yang namanya ketinggalan, baik dari segi pendidikan maupun dari ilmu pengetahuan dan melek terhadap IT”, imbuhnya.

Herson mendorong Pemuda-Pemuda Kalteng terus membangkitkan semangat berkarya, berinovasi, berjuang untuk memajukan Kalteng Makin Berkah.

“Pemuda Kalteng terus berjuang, terus berkarya, jangan kalah dengan Pemuda-Pemuda di wilayah lain di Indonesia demi untuk memajukan Kalteng Makin Berkah”, pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng Falery Tuwan serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Kabupaten hadir Bupati Seruyan Yulhaidir dan Wakil Bupati Seruyan Iswanti.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook