Kelompok Pembudidaya Ikan Harus Serius dalam Mengembangkan Usaha

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 25 Oktober 2021 22:30, Dibaca 926 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyerahkan pakan dan benih ikan bagi kelompok pembudidaya ikan di Desa Bereng Jun, Kecamatan Manuhing.

"Kabupaten Gunung Mas memiliki potensi perikanan yang menjanjikan, dimana lahan untuk kolam ikan masih sangat luas dan pasar tempat menjual hasil produksi perikanan pun sangat banyak,” ucap Jaya Samaya Monong saat menyampaikan sambutannya, Senin (25/10/2021).

(Baca Juga : Bupati Lepas Pawai Ta`aruf MTQ Di Palingkau)


Bupati menjelaskan, wilayah Kecamatan Rungan dan Kecamatan Manuhing terdapat beberapa Perusahaan Besar Sawit (PBS) memiliki karyawan yang cukup banyak. "Yang perlu kita bangun saat ini adalah keinginan dan kemampuan kita dalam pengelolaan usaha budidaya perikanan, sehingga mampu menghasilkan produksi perikanan yang tinggi. Saya berharap kepada seluruh kelompok pembudidaya ikan agar lebih tekun, ulet dan serius dalam mengembangkan usaha budidaya ikan,” jelas Jaya Samaya Monong.

"Terus tingkatkan keterampilan melalui pelatihan usaha budidaya perikanan, agar mampu menjadi pembudidaya ikan yang handal, sukses dan mandiri," imbuhnya.


Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Hansli Gonak mengatakan, jumlah benih ikan yang disalurkan sebanyak 92.000 ekor untuk desa wilayah Kecamatan Rungan dan Manuhing. Ia juga menyebutkan bahwa 92.000 ekor itu terdiri dari benih ikan nila sebanyak 19.800 ekor, benih ikan gurami 7000 ekor, benih ikan patin 31.400 ekor, dan benih ikan lele 34.400 ekor.

"Kali ini pakan ikan yang disalurkan adalah pakan starter atau pakan awal. Kami mohon dukungan dari pelaku usaha pembudidaya ikan untuk melanjutkan apa yang telah kami berikan, sehingga benih ikan ini bisa sampai ukuran konsumsi atau panen," tutupnya. (Citra Edu / Foto: Citra Edu)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook