Dislutkan Sambut Kedatangan Mahasiswa Magang Jurusan Perikanan Universitas Palangka Raya

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 21 Oktober 2021 19:19, Dibaca 984 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah menerima 11 mahasiswa magang dari Fakultas Pertanian Jurusan Perikanan Universitas Palangka Raya beserta dosen pembimbingnya, di Aula Dislutkan, Kamis (21/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan sebelum keberangkatan mahasiswa magang ke lokasi UPT. Pelabuhan Perikanan (PP) Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam sambutannya, Dosen Pembimbing Hj. Kembarawati mengucapkan terima kasih kepada Dislutkan Prov. Kalteng atas sambutan dan penerimaan para mahasiswanya untuk melakukan kegiatan magang. Rencananya magang akan dilaksanakan di UPT. Pelabuhan Perikanan Kumai, Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Tata Cara Penerapan Protokol Kesehatan di Acara Resepsi Pernikahan)

“Kami selaku selaku Dosen Pembimbing meminta kepada tim pendamping lapangan untuk dapat menilai mahasiswa-mahasiswa kami secara obyektif, baik terkait etos kerja, pelaksanaan dalam kerja, kerja sama dengan tim, serta kehadirannya,” tambah Kembarawati.

Ia menyebut, magang ini rencananya akan berlangsung selama satu bulan, sejak 22 Oktober - 22 November 2021. Dalam kesempatan yang sama Kadislutkan Prov. Kalteng, Darliansjah menyatakan apresiasinya kepada para Dosen Pembimbing. Dislutkan telah menyediakan tempat beserta fasilitas yang nantinya dapat digunakan oleh para mahasiswa magang dalam melakukan kegiatannya.


Darliansjah menyampaikan beberapa pesan kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan magang. Pertama, mahasiswa magang diharapkan dapat menjaga serta membantu kebersihan, baik di tempat tinggal maupun di lokasi Pelabuhan. Kedua, diharapkan mahasiswa magang dapat membantu tugas-tugas yang ada di pelabuhan dan mengimplementasikan ilmu yang didapat di kampus. Ketiga, mahasiswa magang harus disiplin dan mentaati aturan-aturan yang berlaku, seperti aturan kehadiran. Keempat, mahasiswa magang harus tetap menjaga kekompakan, saling mengisi kekurangan, serta menjaga nama baik kampus, khususnya UPR.

“Dislutkan menyambut baik tujuan dan maksud kegiatan magang mahasiswa-mahasiswa Universitas Palangka Raya ini. Diharapkan ke depan akan ada kerja sama lain untuk membangun SDM pada bidang kelautan dan perikanan di Kalteng. Terakhir, saya doakan semoga dalam perjalanan menuju lokasi dapat berjalan lancar dan aman sampai selesainya kegiatan magang nanti,” tutup Darliansjah. (Adt/Ufs/Foto: bro)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook