Pj. Sekda Kalteng Hadiri Safari Dakwah Al-Habib Ahmad Al-Habsy

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 Oktober 2021 09:06, Dibaca 139 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menghadiri Safari Dakwah Al-Habib Ahmad Al-Habsy sekaligus Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M. Acara ini digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Prov. Kalteng bersama Pengurus Masjid Raya Darussalam, bertempat di Masjid Raya Darussalam, Rabu malam (20/10/2021).


Al-Mukarram Al-Habib Ahmad Al-Habsy didaulat sebagai Penceramah pada malam hari ini. Nampak hadir Unsur Forkopimda Prov. Kaltor, Kepala Dinas/Badan/Unit Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng, Pimpinan Organisasi Masyarakat Islam Kalteng serta Para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Hadiri Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan II Tahun Sidang Tahun 2021)

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M diawali dengan pembacaan Surat Al Fatihah dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran.

Pj. Sekda H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan sejatinya, Maulid Nabi adalah momentum yang sangat baik, untuk menambah bekal ilmu, bekal takwa, serta meningkatkan derajat kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana diketahui, bahwa Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT ke dunia ini, adalah untuk memperbaiki akhlak manusia dari zaman jahiliyah menuju zaman terang benderang, zaman kepintaran, zaman kemuliaan, dan zaman yang penuh dengan ridha Allah SWT. Beliau diutus sebagai suri tauladan bagi umatnya, tentunya kita wajib bersyukur karena dengan hadirnya beliau ke dunia ini, akhirnya manusia menjadi sadar akan kekuasaan Allah SWT.

“Semoga kita termasuk umat-Nya yang selalu menjalankan apa yang diperintahkan Allah SWT, dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya, sebagaimana yang disampaikan-Nya melalui Nabi Muhammad SAW. Semoga kita termasuk umat-Nya yang selalu menjalankan sunah-sunahnya, sehingga kita semua mendapatkan syafaat di akhirat kelak”, ucap Nuryakin.

H. Nuryakin berharap, pada momentum perayaan Maulid Nabi Muhamamad SAW 1443 hijriyah ini, seluruh warga masyarakat Kalteng untuk dapat memohon doa kepada Allah SWT, dan meningkatkan kewaspadaan serta jangan sampai lengah serta lalai dalam menerapkan protokol kesehatan, dan laksanakan vaksinasi guna menciptakan Herd Imunity, mewujudkan Kalteng Makin Berkah serta terlepas dari pandemi Covid-19.(wdy/foto:Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook