Ketua TP PKK Ivo Sugianto Sabran Tinjau Pelaksanaan PTM Terbatas di TK Negeri Pembina 2 Sukamara

Kontribusi dari Widia Natalia, 13 Oktober 2021 15:11, Dibaca 107 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di TK Negeri Pembina 2 Sukamara, Rabu (13/10/2021).


Pemprov. Kalteng meminta semua pihak ikut mendukung pelaksanaan Pembelajaran PTM terbatas yang kian penting dan mendesak untuk menghindarkan generasi muda Indonesia dari learning loss atau penurunan capaian pembelajaran. Guna mengoptimalkan kualitas pendidikan, Pemerintah mendorong satuan pendidikan di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-3 untuk membuka PTM terbatas.

(Baca Juga : SKK : Tindak Lanjut MoU Antara Pemprov. Kalteng Dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng )

Dalam kunjungan tersebut, Ivo Sugianto Sabran memantau langsung proses belajar mengajar selama PTM di TK Negeri Pembina 2 Sukamara. Ivo juga berdiskusi dengan Kepala Sekolah dan guru-guru terkait penerapan protokol kesehatan selama PTM. “Untuk penerapan protokol kesehatannya baik, saya berharap ini berkelanjutan. Tolong dipantau ya Bu, agar tidak terjadi sumber penularan baru Covid-19 dikalangan Sekolah”, pesan Ivo.

Ivo mengapresiasi pelaksanaan PTM terbatas yang sudah diterapkan di TK Negeri Pembina 2 Sukamara. Ivo menghimbau kepada Pihak Sekolah dan siswa yang melakukan PTM untuk tetap berhati-hati dan waspada serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Ivo juga meminta agar melakukan evaluasi setiap pekan, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan untuk menjamin keamanan setiap siswa dan Guru.

Ketua TP-PKK Kalteng didampingi Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Ketua TP-PKK Sukamara Siti Zulaiha beserta jajaran.(wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook