Usai Dikukuhkan, Pengurus LPPD Gelar Rapat Kerja

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 September 2021 18:14, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Staf ahli Gubernur  Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Herson Barthel Aden membuka secara resmi Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng. Rapat digelar di Hotel Neo Palangka Raya, Jumat (10/9/2021).

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya Rapat Kerja ini”, kata Herson Barthel Aden saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

(Baca Juga : Sahli Yuas Elko Pimpin Pemantauan Harga Pangan di Pasar Besar Palangka Raya)

Herson Barthel Aden berharap melalui Rapat Kerja ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan program dan agenda-agenda kegiatan yang berkualitas serta adaptif dengan perkembangan teknologi, komunikasi dan sosial media yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman di era globalisasi seperti saat ini. Kedepan arah pengembangan Paduan Suara Gerejawi di Prov. Kalteng tidak hanya untuk memperoleh prestasi pada Gelaran Pesparawi Nasional, namun dapat juga menjadi wadah untuk menggali potensi, mengolah dan menyalurkan bakat-bakat generasi muda, kaum milenial Kalimantan Tengah dalam bidang olah vokal dan tarik suara.

Pada kegiatan Rapat Kerja ini,  Herson juga berharap, agar Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah selain menjalankan tugas pokoknya dalam pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi, juga dapat menginisiasi dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang memupuk dan mengembangkan semangat serta nilai-nilai moderasi beragama,  kerukunan umat beragama, toleransi intra dan ekstra umat beragama, serta kegiatan-kegiatan  keagamaan yang dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, sesuai dengan kapasitas dan porsi lembaga ini untuk  dapat berkontribusi dalam pembangunan Prov. Kalteng.

Selain itu, kegiatan sosial dan keagamaan ini juga diharapkan selaras dengan program-program pembangunan Sumber Daya Manusia masyarakat Kalteng yang dicanangkan oleh Pemprov. Kalteng, sehingga LPPD se-Kalteng bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Prov. Kalteng, untuk mencapai dan mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu menuju Kalteng yang Berkah.

Turut hadir Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Prov. Kalteng Masa Bakti 2021-2026 dan Ketua, Penasihat, dan seluruh Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Prov. Kalteng serta Ketua dan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten dan Kota se-Kalteng secara virtual.(wdy/foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook