Gubernur : Bantuan Banjir Harus Tepat Jumlah, Tepat Sasaran dan Tepat Manfaat

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 September 2021 11:00, Dibaca 118 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan pelepasan bantuan tahap ke-2 untuk masyarakat terdampak banjir ke Kabupaten Katingan. Kegiatan ini berlangsung di Lobi Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (09/9/2021).

Bantuan yang diberangkatkan sebanyak 2.000 paket sembako dan obat-obatan, masing-masing paket sembako berisikan beras 20 Kg, ditambah dengan makanan siap saji. Bantuan ini berasal dari sumbangan ASN Pemprov. Kalteng yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Prov. Kalteng dan CSR dari Bank Kalteng.

(Baca Juga : Sekda Pimpin Rapat Koordinasi High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Kalteng)


Dalam sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa banjir di Kalteng saat ini terjadi pada 11 Kabupaten/Kota yaitu Lamandau, Kotawaringin Barat, Sukamara, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Utara, Murung Raya dan Palangka Raya. Sementara, banjir terparah ada di wilayah Kabupaten Katingan.

“Kalaupun kami ada perlakuan fokus ataupun perlakuan khusus untuk Kabupaten Katingan, kepada teman-teman Bupati ataupun Walikota yang Daerahnya terendam banjir, saya meminta maaf kepada masyarakat yang terdampak banjir di Daerah masing-masing. Kami juga menyiapkan bantuan untuk 11 Kabupaten/Kota. Bantuan juga datang dari Forkopimda Prov. Kalteng”, ucap Gubernur H. Sugianto Sabran.

Gubernur berharap agar bantuan  sampai kepada masyarakat yang terdampak dengan tepat jumlah, tepat sasaran dan tepat manfaat.

“Bantuan ini saya harap jangan menumpuk, jangan menumpuk di gudang, itu selalu kami awasi. Saya minta Forkopimda agar mengawasi pendistribusian bantuan. Bantuan apabila diselewengkan saya minta ditindak secara hukum”, pungkasnya.

Pelepasan bantuan tahap ke-2 dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Kepala Instansi Vertikal Prov. Kalteng serta seluruh relawan dan anggota TNI/Polri.

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook