Kecamatan Tewah Bentuk Relawan Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 31 Agustus 2021 22:51, Dibaca 450 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Pembentukan relawan Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 Tingkat Kecamatan Tewah Tahun 2021 dilaksanakan di Aula Kecamatan Tewah, Selasa (31/8/2021). Koordinator Pemulasaran jenazah Pasien Covid-19 Kabupaten Gunung Mas Rahmat Tambun mengatakan, pasien positif antigen yang meninggal tidak perlu lagi dibawa ke Rumah Sakit, tetapi swadaya PPKM dengan lintas agama saja yang  bergerak menangani pasien Covid-19.

Rahmat Tambun memberikan penjelasan bagaimana penanganan Pemulasaran Jenazah pasien Covid-19. Melakukan praktik dan urutan pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 harus sesuai dengan protokol kesehatan. Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih dan memberikan pemahaman kepada Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 bagaimana cara penanganan pemulasaran jenazah Covid-19, khususnya di kecamatan Tewah.

(Baca Juga : Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kobar Akan Digelar Agustus 2020)

"APD yang kami berikan ini kepada perwakilan RKM Kelurahan Tewah yang nantinya akan digunakan pada saat menangani Pemulasaran Jenazah pasien Covid-19. Semoga ini bermanfaat," ucapnya.

“Kegiatan pembentukan Relawan Covid ini berkat kerja sama Polsek Tewah dengan RSUD Kuala Kurun. Untuk memudahkan dan memfasilitasi Pemulasaran Jenazah Covid-19 khususnya bagi Warga Kelurahan Tewah,” pungkasnya.

Turut hadir Camat Tewah Rawei, Kapolsek Tewah diwakili Kasium Polsek Tewah Aiptu Sabar H.S., Danramil Tewah Kapten Sudiro, Perwakilan Kades se-Kecamatan Tewah, Relawan Rukun Kematian Muslim Kelurahan Tewah dan tamu undangan lainnya. (Iswanto / Foto: Rahmat Tambun )

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook