Sebanyak 1.000 Siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Kontribusi dari Rikah Mustika, 23 Agustus 2021 14:16, Dibaca 288 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Para siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya mengikuti pelaksanaan vaksinasi tahap 1 yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Palangka Raya, Senin (23/8/2021). Penyelenggara kegiatan adalah Dinas Pendidikan Prov. Kalteng, Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, bekerja sama dengan Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya Korem 102/Panju Panjung.

Kegiatan vaksinasi para pelajar SMA Negeri 1 Palangka Raya akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 23-24 Agustus 2021. Sasarannya adalah 1.000 orang siswa. Untuk itu target setiap hari kegiatan adalah 500 orang siswa.

(Baca Juga : Satgas Covid Serius Tangani Penyebaran Covid-19 Melalui PPKM Mikro)

Kegiatan vaksinasi ini adalah kelanjutan dari pencanangan vaksinasi pelajar yang telah dilaksanakan sebelumnya, tepatnya pada tanggal 17 Juli 2021. Waktu itu ada 100 orang siswa yang sudah divaksinasi tahap 1. Kemudian pada tanggal 16 Agustus 2021 sudah mendapatkan vaksinasi tahap 2 di SMKN 1 Palangka Raya.

Kegiatan vaksinasi pelajar usia 12-17 tahun ini merupakan kerja sama antara Dinas Pendidikan Prov. Kalteng dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalteng serta Dankesyah 12.04.02 Palangka Raya Korem 102/Panju Panjung. Kegiatan vaksinasi para pelajar ini adalah upaya pemerintah daerah untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hal ini disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, H. Arbusin di ruang kerjanya.


“Mulai hari ini Senin sampai hari Selasa atau tanggal 23-24 Agustus 2021 sebanyak 1.000 orang siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya akan menerima vaksinasi Covid-19 tahap 1. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac. Setiap hari kegiatan targetnya adalah 500 orang siswa yang divaksin. Kegiatan vaksinasi pelajar ini adalah kerja sama antara Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah serta Dankesyah 12.04.02 Palangka Raya Korem 102/Panju Panjung. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan persiapan PTM terbatas akan lebih maksimal,” kata Arbusin.


Kepala sekolah ini juga menyampaikan dalam penyelenggaraan vaksinasi untuk 1.000 orang pelajar dilaksanakan di dalam ruangan. Hal ini dilakukan setelah melakukan berbagai pertimbangan dan juga atas persetujuan pihak penyelenggara vaksinasi. Pihak sekolah juga turut membantu penyelenggara mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung kegiatan. Semua warga sekolah dilibatkan untuk berpartisipasi. Hal ini dilakukan mengingat kegiatan vaksinasi ini sangatlah penting dalam masa pandemi covid-19. Dengan demikian diharapkan pada saat pelaksanaannya tidak mengalami kendala yang berarti. Begitu pula dengan penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan secara maksimal.

Pada bagian akhir keterangannya, laki-laki yang sering disapa dengan Pak Haji menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dan mensukseskan kegiatan vaksinasi 1.000 orang pelajar ini. Semoga apa yang telah dilakukan tersebut menjadi berkah. Selanjutnya diharapkan pula kepada para siswa yang sudah mendapat vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M. Jangan sekali-kali lalai. Vaksinasi bukan obat tapi upaya meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19 dengan gejala yang berat. (Humas SMANSA-Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook