Apel Hari Pramuka ke-60 Tingkat Nasional Tahun 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Agustus 2021 14:12, Dibaca 1,478 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov. Kalteng Istani ikuti Apel Hari Pramuka ke-60 Tingkat Nasional Tahun 2021. Apel dihadiri secara virtual dari Aula Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov. Kalteng, Sabtu (14/08/2021).

Tema hari Pramuka dan Peringatan ke-60 Tahun 2021 gerakan pramuka adalah Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedusiplinan dan Kepedulian Nasional. Sementara, slogan yang merupakan inti tema tersebut adalah pramuka berbakti tanpa henti diiringi dengan doa kepada Tuhan yang Maha Esa.

(Baca Juga : Ivo Sugianto Sabran : Pengurus DWP Yang Baru Dikukuhkan Harus Bisa Menjalankan Tugas Dengan Baik)


Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan arahannya dari Istana Bogor mengatakan tahun 2021 ini Apel Hari Pramuka dilakukan secara virtual, mengikuti Upacara dari tempat masing-masing dengan jumlah peserta dibatasi. Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka di seluruh tanah air Indonesia karena di masa pandemi ini pramuka bahu membahu dengan seluruh elemen bangsa membantu penanganan pandemi dilingkungan masing-masing.

Jokowi meminta Pramuka Indonesia harus menjadi contoh, menjadi teladan tangguh menghdapi setiap tantangan, menggalang kepedulian terhadap sesama, bersedia berkorban, suka menolong, membantu meringankan beban keluarga, saudara dan tetangga. Jokowi juga meminta Pramuka Indonesia juga harus menjadi pelopor kedisiplinan terutama disiplin menjalan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.(wdy/foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook