Hari Ini Dispursip Kalteng Kembali Buka

Kontribusi dari Dispursip Kalteng, 05 Agustus 2021 09:21, Dibaca 125 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Prov. Kalteng selama beberapa hari terhitung sejak tanggal 2 Agustus 2021 hingga 4 Agustus 2021, kantor tersebut telah melakukan sterilisasi ruang kerja serta sarana dan prasarana yang ada. Kebijakan tersebut diambil dalam rangka meningkatkan pelayanan di Dispursip Kalteng. 

Pada Selasa (3/8/2021) kemarin, seluruh pegawai Dispursip Kalteng melaksanakan tes usap atau swab antigen di Regional Maintenance Center (RMC) Kalteng. Pegawai untuk sementara bekerja dari rumah dan kembali masuk kantor sesuai waktu yang telah ditetapkan yakni pada hari ini Kamis (5/8/2021).

(Baca Juga : Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Hadiri Rapat Strategi Percepatan Vaksinasi)

"Diharapkan dengan upaya sterilisasi ini dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pemustaka maupun pegawai Dispursip Kalteng. Penutupan sementara untuk sterilisasi ini, agar pegawai dan pemustaka tidak cemas untuk bekerja maupun berkunjung ke Perpustakaan Kalteng. Hari ini Perpustakaan Kalteng sudah beroperasional kembali," terang Luqman Alhakim selaku Plt. Kadispursip Kalteng, Kamis (5/8/2021).

Ia menambahkan lingkungan kerja yang bersih dan steril bisa mengurangi risiko penularan penyakit diantara sesama pegawai maupun pengunjung. Pihaknya pun mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) dengan disiplin.

Nah, sahabat Perpustakaan yang mau pinjam buku di Perpustakaan Kalteng, sekarang sudah bisa akses link OPAC di website dispursip.kalteng.go.id. Jika buku-buku yang dicari tersedia di OPAC, bisa langsung hubungi admin via nomor Whatsapp untuk peminjaman di 0822 5056 9900. (Mega Asri Lestari)

Dispursip Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook