Hadiri Peringatan Harjad Kabupaten Mura, Wagub Apresiasi Prestasi Pemda

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Agustus 2021 12:42, Dibaca 153 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri acara Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Murung Raya Tahun 2021. Peringatan dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Senin (08/2021).

“Saya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-19 Kabupaten Murung Raya. Seiring bertambahnya usia, semoga Kabupaten Murung Raya mampu terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik dan pembangunan, demi mewujudkan masyarakat Murung Raya yang makin sejahtera dan bermartabat”, tutur Wagub.

(Baca Juga : Ikuti Rakor PPKM, Wagub Sampaikan Laporan Terkini di Kalteng)

Wagub menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Murung Raya beserta jajaran atas prestasi dan capaian pembangunannya. Diantara capaian tersebut, yaitu keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama 6 tahun berturut-turut. Kemudian, meraih Peringkat III Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kualifikasi Menuju Informatif untuk Badan Publik kategori PPID Utama Kabupaten/Kota dari Komisi Informasi Prov. Kalteng pada tahun 2020. Capaian ini tentu menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel.

Edy berpesan, capaian pembangunan yang telah bagus agar dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan. Di sisi lain, berbagai kekurangan atau permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki, demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Murung Raya.

Pada kesempatan tersebut, Edy juga menyampaikan penghargaan kepada semua mantan Bupati dan Wakil Bupati, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, dan semua elemen masyarakat yang selama ini telah berperan serta dalam mendukung pembangunan Kabupaten Murung Raya agar terus semakin maju, sejahtera, dan bermartabat.

Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Murung Raya pada tahun 2021 ini mengusung Tema “Murung Raya Sehat, Masyarakat Produktif”. Tema ini menyiratkan semangat dan harapan bersama, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.(wdy/Foto:Biro Adpim)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook